Sunday, March 14, 2004

dilemma is the word

dilema, satu kata yang bisa bikin pusing setiap orang. setelah survey ke beberapa teman, ternyata arti dilema bisa macam-macam. ada yang bilang, dilema artinya "diantara dua pilihan" dan kedua pilihan itu sama bagusnya. ada juga yang bilang, dilema artinya "maju kena mundur kena". mungkin yang ini maksudnya semua jalan yang akan kita ambil sama-sama ga menguntungkan buat kita.
intinya, sekarang saya mengalami apa yang disebut dilema.
kadang kita sering bingung antara harus menyenangkan diri sendiri atau orang2 di sekitar kita; apakah itu orang tua kita, temen kita, pacar kita atau siapapun... apalagi kalau apa yang kita mau itu berbeda dengan keinginan lingkungan sekitar kita. walaupun kita tau maksud mereka memang demi kebaikan kita juga tapi seharusanya orang yang paling tau apa yang terbaik buat kita itu adalah diri kita sendiri (biarpun terkadang sering salah juga)..
mengutip kata seorang teman: "people can say anything they want, ppl can give any advices they think it's best for you, but they'd never know what is best for you cos they're not in your shoes. No person can be in other person shoes, ppl are different and different ppl gone through different kinds of problem. you yourself know what's best for you so do what you think is best for you"