Tuesday, March 16, 2004

all's fair in love and war

pernah dengar kalimat diatas? saya tiba-tiba ingat, mungkin ada di salah satu film yang pernah saya tonton (lupa judulnya). intinya, kemarin ada tiga orang yang curhat tentang kehidupan percintaannya. setelah menyimpulkan benang merah dari ketiga curhat-an itu, dan MENAMBAHKAN DENGAN PENGALAMAN PRIBADI.. akhirnya saya mikir, kok kelihatannya urusan percintaan dan perang sama aja? dua-duanya dipenuhi taktik dan politik!
memang dalam hidup kita biasa berpolitik. pasti ada saatnya (atau malah sering) kita melakukan sesuatu dengan gak tulus, maksudnya melakukan sesuatu demi orang lain yang ujung-ujungnya menguntungkan diri sendiri. yah, namanya juga manusia.. pasti egois dong! tapi kok dalam urusan percintaan –yang katanya gak pakai logika, tulus dan masih banyak lagi ungkapan sejenis- tetap ada yang namanya politik?
bukannya mau menganalisa atau intervensi urusan pribadi orang lain, tapi saya tiba-tiba sadar; kebanyakan (kalau gak mau dibilang hampir semua) curhat yang pernah saya dengar, semua orang pasti berpolitik dalam urusan cinta.. lalu, cinta (disini maksudnya bukan cinta ke orang tua,saudara atau sahabat) yang tulus itu sebenernya seperti apa sih? *bingung*